Manusia mewakili bisnis. Citra mereka hadir dapat menjadi penting. Kontak pertama sering manusia - apa citra abadi yang mereka berikan kepada pelanggan. Tingkat pelatihan dan pengetahuan tentang produk / jasa yang bersangkutan. Pernyataan misi - seberapa relevan. Apakah staf mewakili budaya yang diinginkan dari bisnis.
Bagaimana orang mengkonsumsi jasa. Proses apa yang mereka harus melalui untuk mendapatkan layanan. Di mana mereka menemukan ketersediaan layanan.
- Kontak : Jika ingin memesan pizza hut secara delivery kita dapat menelefonnya lalui kontak piza hut yang tersedia dan terdekat dari tempat anda.
- Reminders: Di smartphone sudah banyak tersedia aplikasi reminders mulai dari yang sudah tersedia di hp tersebut ataupun dapat mendownload yang lain tentu saja dengan kelebihan lain yang dibutuhkan.
- Registration : Mengisi pendaftaran sekarang ini tidak hanya dapat di lakukan di tempat yang akan kita tuju sekarang sudah ada layanan registrasi melalui online dengan mengisi borang-borang yang ada.
-Subscription
-Pengisian Formulir
Tingkat teknologi
Physical Environment (Lingkungan Fisik)
Suasana, mood presentasi fisik lingkungan:
- Smart/Shabby?
- Trendy/retro/modern/old fashioned?
- Light/dark/bright/subdised?
- Romantic/chic/load?
- Clean/dirty/unkempt/neat?
- Music?
- Smell?
Power (Kekuasaan/Politik)
Diperusahaan industri besar seperti Freeport dibutuhkan kekuasaan dalam mengembangkan marketingnya.
The Marketing Mix
Tergantung pada:
- Tujuan pemasaran
- Target pasar
- Struktur pasar
- Perilaku pesaing
- Isu global - budaya / agama, dll
- Posisi pemasaran
- Portofolio produk
- Produksi siklus hidup
- Boston matriks
Tidak ada komentar:
Posting Komentar