Sabtu, 22 Maret 2014

Marketing Mix (Lanjutan) - Pertemuan 7

People (Manusia)
Manusia mewakili bisnis. Citra mereka hadir dapat menjadi penting. Kontak pertama sering manusia - apa citra abadi yang mereka berikan kepada pelanggan. Tingkat pelatihan dan pengetahuan tentang produk / jasa yang bersangkutan. Pernyataan misi - seberapa relevan. Apakah staf mewakili budaya yang diinginkan dari bisnis.

Process (Proses)
Bagaimana orang mengkonsumsi jasa. Proses apa yang mereka harus melalui untuk mendapatkan layanan. Di mana mereka menemukan ketersediaan layanan.
- Kontak : Jika ingin memesan pizza hut secara delivery kita dapat menelefonnya lalui kontak piza hut yang tersedia dan terdekat dari tempat anda.
- Reminders: Di smartphone sudah banyak tersedia aplikasi reminders mulai dari yang sudah tersedia di hp tersebut ataupun dapat mendownload yang lain tentu saja dengan kelebihan lain yang dibutuhkan.
- Registration : Mengisi pendaftaran sekarang ini tidak hanya dapat di lakukan di tempat yang akan kita tuju sekarang sudah ada layanan registrasi melalui online dengan mengisi borang-borang yang ada.
-Subscription
-Pengisian Formulir
Tingkat teknologi

Physical Environment (Lingkungan Fisik)
Suasana, mood presentasi fisik lingkungan:
- Smart/Shabby?
- Trendy/retro/modern/old fashioned?
- Light/dark/bright/subdised?
- Romantic/chic/load?
- Clean/dirty/unkempt/neat?
- Music?
- Smell?

Power (Kekuasaan/Politik)
Diperusahaan industri besar seperti Freeport dibutuhkan kekuasaan dalam mengembangkan marketingnya.

The Marketing Mix
Tergantung pada: 
- Tujuan pemasaran 
- Target pasar 
- Struktur pasar 
- Perilaku pesaing 
- Isu global - budaya / agama, dll 
- Posisi pemasaran 
- Portofolio produk 
    - Produksi siklus hidup 
    - Boston matriks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar